Rabu, 23 Februari 2011

Jalan damakkitang belum diperbaiki

SILOU KAHEAN-METRO; Kondisi badan jalan di Silou Dunia-Nagoridolok tepatnya di nagori Damakitang yang rusak hingga saat ini belum diperbaiki Pemkab Simalungun. Akibatnya kerusakan semakin parah, separuh badan jalan longsor, sehingga pengguna jalan harus ekstra hati-hati melintas.
Jaya Damanik warga setempat mengatakan, kerusakan jalan sudah berlangsung sejak Desember tahun lalu. Awalnya hanya lubang kecil, namun karena setiap hujan turun, air mengalir di badan jalan sehingga mengikis lapisan aspal sedikit demi sedikit hingga longsor.Dikatakan Jaya, warga sudah pernah melaksanakan gotong-
royong dengan menutup lubang menggunakan goni berisi tanah dan membuat pagar bambu untuk menahan longsor namun selalu rusak. “Beberapa waktu lalu kami sudah bergotong-royong menutup lubang dengan tanah dan membuat pagar bambu untuk menahan tanah. Namun tetap tidak bisa menahan longsor,” terangnya.
Senada Juliaman Saragih tokoh pemuda Silou Kahean meminta agar Pemkab Simalungun memprioritaskan perbaikan akses jalan satu-satunya yang menghubungkan Silou Kahean dengan daerah lain. “Jika tidak segera diperbaiki, kami khawatir seluruh badan jalan akan longsor. Sedangkan untuk membuat jalan alternatif tidak dimungkinkan karena di sebelah kiri dan kanan jalan ada tebing dan jurang,” ungkapnya. (hp/leo)


sumber berita::Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar